Perjalanan ke Sri Gethuk Slideshow: Aenis trip to Yogyakarta, Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

OOOOYYYYY.......UNNES Datang...!!??

Sabtu, 08 Mei 2010
Ada yang berbeda dengan HIMATIKA UGM pagi itu, saat sebelum subuh, matahari masih enggan untuk beralih pandang dari tidurnya seorang telah meng-sms beberapa orang. Tak tau berapa jumlahnya, tapi yang pasti dya yang mengsms meminta kedatangan penerima sms untuk dateng ke basecamp HIMATIKA pukul 07.30 WIB.

Angin semilir sepoi-sepoi mengalun dengan indahnya di pagi yang cerah itu. Kampus yang lenggang dari kesibukan tak jua berhenti untuk tetap menampakkan kegagahannya. Suara mahasiswa masih tetap terdengar walau yang katanya hari Sabtu adalah hari libur bagi mahasiswa --tak ada kegiatan kuliah--. Tapi pada kenyataan banyak anak dari Matematika masih kuliah di hari Sabtu. Suara teriakan terdengar dari lapangan basket MIPA UTARA, sedang dilakukan pertandingan Basket pikirku, tak biasanya Lapangan Basket MIPA penuh dengan orang dan suara teriakan yang membahana, memekakkan gendang telinga. Kolong langitpun seakan tak tahan dengan kebisingan itu. Sudahlah...itu tak terlalu penting.

Terlihat basecamp Matematika masih ditempat yang sama, diapit oleh Passains dan HIMASTA. Masih dengan meja dan kursi yang terletak di depan. Tak ada perubahan....!!! Agenda hari Sabtu, 08 Mei 2010, HIMATIKA UGM mendapat kehormatan mendapat kunjungan dari HIMATIKA UNNES (Universitas Negeri Semarang), akan kedatangan orang atas pikirku ^^, lumayanlah. Jam tangan yang melingkar di pergelangan tanganku sudah menunjukkan pukul 08.35. Hmmmm, ternyata sudah ada dua makhluk yang di sana, sebut saja ningsih dan ajeng (ndag papakan .....ning jeng...??^^). Dapat kabar "mereka" sudah hampir nyampe. Semua sudah dipersiapkan di Ruang Sidang Lantai 3 Gedung Matematika saat waktu menunjukkan 09.00.

Akhirnya mereka tiba, terlalu cepat kata temenku. Padahal lebih cepat lebih baik pikirku. Dan anehnya aku jadi operator Laptop dadakan.ce ka ce ka...ndag tau itu Ketua dapat ide darimana..aneh kupikir, tapi mau tak mau tetap aku jalani. hufth...tak apalah bisa nampang di depan tapi itu tak akan berjalan lama, karena aku punya urusan lain yang harus dikerjakan saat itu juga, akhirnya aku harus izin sebentar.

Tamu yang datang kita sambut dengan salam dan senyum hangat dari kita anak Himatika UGM. Banyak jug ayang dateng, dari semua anggota Himatika UNNES yang tidak dateng bisa dihitung dengan jari-jari, Luar Biasa buat mereka. Tapi bila dibandingkan dengan yang menyambut yaitu dari UGM sendiripun bisa dihitung dengan jari, dari PH sendiri belum lengkap karena ada suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan menyebabkan tidak bisa datang, anggap saja seperti itu.>,< Sedangkan untuk para staff, kebanyakan dari mereka masih mengikuti kuliah walaupun harus mengundang mereka, aku pikir itu juga akan ada masalah yang timbul juga dalam hal keuangan (bukankah begitu Nugki ?)

Seperti yang dibilang tadi saat ditengah acara aku pergi, meninggalkan urusan disitu dan menyelesaiakan urusan lainnya di tempat lain. Walaupun capek tapi tetap harus aku jalani dengan baik, melakukan apa yang bisa dilakukan untuk saat ini. Saat diskusi aku kembali ke kampusku tercinta, kembali menemui mereka. Tak lama setelah sampai ke dalam forum, seseorang nyeletuk mengatakan identitasku yang lain. Huft, tapi tak apalah, langsung diserbu dengan pertanyaan yang paling males aku jawab, yaitu apa suka dan duka saat aku ngejalanin tugas yang aku emban. Cukup asyik juga diskusi dengan mereka dan kulihat banyak temen-temen yang lain juga berdiskusi dengan asyik. Semoga dengan adanya diskusi yang diadakan itu dapat bermanfaat bagi mahasiswa UNNES dan UGM sendiri, semoga tidak menjadi takabur akan apa yang telah didapat.
Saatnya pemberian Souvenir bagi tamu, souvenir sebuah piring cantik dengan goresan tinta yang tak kan pernah padam telah diserahkan oleh Ricko (Sang Ketua) kepada Syaifu (Ketua Mereka--UNNES). Tak luput juga dari merekapun memberikan kenang-kenangan berupa semacam piagam berbentuk gapura, cukup unik itu akan menambah koleksi bagi HIMATIKA UGM.

Detak jam dinding terasa nyaring di dalam telingaku, ku coba melirik jam itu, ternyata sudah pukul 15.00 WIB. Para tamu mulai berpamitan untuk melanjutkan kegiatan mereka ke Malioboro untuk "shopping" kata salah satu dari mereka.

Walaupun tak mengikuti secara penuh acara itu, aku merasa ada rasa hangat yang masih tertinggal di dalam hati masing-masing mahasiswa. berharap kebersamaan yang walaupun sejenak ini tidaklah luntur begitu saja, hilang ditelan bumi terbang ditiup angin yang akan begitu mudahnya dilupakan.
Pertanyaan yang timbul dalam pikiranku, "Kapan HIMATIKA UGM akan melakukan Studi Banding ke universitas lain?"--------

-----Salam Mahasiswa, Salam sejahtera dan salam hangat untuk semua----semoga sehat selalu---(^,^)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "