Perjalanan ke Sri Gethuk Slideshow: Aenis trip to Yogyakarta, Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

ayah bisakah ku beli wktumu....???

Adalah seorang ayah yang sangat sibuk dengan pekerjaannya. Setiap hari ia berangkat kerja sebelum anak-anaknya bangun dan pulang ke rumah larut malam ketika mereka sudah tertidur lelap.

Suatu hari anak yang paling sayang pada sang ayah menunggunya sampai malam. Saat melihat ayahnya pulang anak tersebut langsung menghampirinya dan bertanya, "Ayah, bolehkah saya bertanya sesuatu?" Mendapat pertanyaan tersebut ayahnya segera menjawab, "Tentu boleh. Ada apa, nak?"

"Berapa penghasilan Ayah per jam?" tanya anak tersebut ingin tahu.

"Kenapa kau tanya sesuatu yang tidak ada hubungannya denganmu?" ayahnya balas bertanya.

Anak itu tidak menjawab, tapi justru terus mendesak ayahnya dengan pertanyaan yang sama. Setelah dipaksa beberapa kali, akhirnya ayahnya menjawab bahwa penghasilannya per jam adalah seratus ribu rupiah.

"Bolehkah saya minta lima puluh ribu rupiah dari Ayah?" tanya anak tersebut dengan nada memohon.

Awalnya sang ayah keberatan, tetapi karena didesak terus akhirnya ia memberikan juga uang lima puluih ribu rupiah yang diminta anaknya.

Anak itu sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada ayahnya. Kemudian ia pergi mengambil celengan dan langsung memecahkannya. Diambilah uang yangada di dalamnya. Setelah dihitung seluruhnya, uang yang ada berjumlah seratus ribu rupiah pas.

kemudian anak itu berkata kepada ayahnya, "Bolehkah saya membeli waktu Ayah satu jam saja?" Dengan mata berkaca-kaca ia melanjutkan, "Bisakah besok Ayah pulang lebih cepat dan menemani saya makan malam?"

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "